Ninja Saga Tips dan Tricks
Di
dalam ninja saga terdapat lima elemen yang memiliki kelebihan dan
kelemahan masing-masing. Untuk para pengguna ninja saga yang account
free hanya boleh menggunakan dua elemen saja dan untuk account premium
atau memiliki emblem bisa menggunakan tiga elemen sekaligus. Tapi
pengguna yang gratisan juga mampu membuat ninjanya kuat asalkan tahu
memilih elemen yang pas. Untuk itu saya akan memberikan penjelasan
mengenai keunggulan setiap elemen.
Angin (wind)
Angin (wind)
Elemen yang memeiliki keunggulan dalam menghindar (dodge) dari serangan musuh, setiap 1 point yang didapatkan akan menambahkan dodge rate.
Api (fire)
Elemen terkuat dari elemen-elemen lainya dan memiliki serangan jutsu tertinggi. Setiap 1 point yang diperoleh elemen api akan menambahkan 0,4% damage untuk semua elemen dan 0,4% kesempatan serangan bertambah 30% pada turn yang selanjutnya.
Petir (thunder)
Elemen
yang bagus dan memiliki keunggulan dalam serangan kritikal, setiap 1
point yang didapatkan elemen petir akan menambah kesempatan melakukan
serangan kritikal dan tambahan damage saat melakukan serangan kritikal.
Tanah/bumi (earth)
Elemen
yang memiliki serangan stun paling hebat, setiap 1 point yang
didapatkan elemen tanah akan meningkatkan hit point sebanyak 40 HP dan
kesempatan mengembalikan serangan musuh.
Air (water)
Elemen yang paling hebat dalam hal penyembuhan, dan setiap satu point yang diperoleh akan meningkatkan 40 CP.
TIPS MEMILIH ELEMEN KOMBINASI
Tipe offensive
Fire (Api) + Wind (Angin)
untuk
offensive terbaik adalah api + angin, dikarenakan kombinasi penggunaan
chakra yang seimbang. selain itu elemen angin memiliki jurus bleeding
(damage serangan bertambah 10%-25%) dengan begitu penggunaan chakra yang
seimbang dan jurus elemen angin yang dapat membuat musuh bleeding
menjadikan karakter mu memiliki serangan yang besar.serta adanya status
combustion, yaitu status dimana damage atau serangan elemen api mu
bertambah.(status poin difokuskan pada api saja)
Fire (Api) + Thunder (Listrik)
tipe
api + listrik sangat tepat bagi mereka yang menyukai damage besar hasil
dari critical (mereka yang oportunis), tetapi kelemahannya adalah
chakra yang digunakan sangatlah besar,meskipun begitu kombinasi ini
adalah salah satu kombinasi favorit pemain ninja saga ditambah dengan
status combustion elemen api (status poin seimbang antara api dan
listrik)
tipe ofensif kurang cocok jika dikombinasikan dengan tanah dan air
Tipe Defensive
Earth (tanah) + Water (Air)
ini
adalah tipe defensive atau bertahan yang terbaik, elemen tanah
spesialisasi dalam bertahan,memiliki jurus stun.ditambah elemen air yang
memiliki jurus healing. dengan nyawa yang cukup banyak dan memiliki
healing,maka musuh akan sulit membunuhmu. selain itu kelebihan status
poin elemen air adalah memiliki kemungkinan menghilangkan status negatif
yang berasal dari musuh dan kelebihan status poin tanah dadalah
kemungkinan mengembalikan 30% serangan musuh. (status poin dengan
perbandingan 3 status poin tanah 1 status poin air. contoh lvl 12 = 9
status poin tanah,3 status poin air)
Water (air) + Wind (angin)
ini
merupakan kombinasi defensive yang cukup baik.karena penggunaan kedua
chakra elemen ini tidak banyak,maka pemain dapat memfokuskan pada
penyembuhan diri dan tidak perlu melakukan charge atau penambahan
chakra. selain itu setiap status poin angin menambah kemungkinan dodge atau menghindari serangan musuh. (kombinasi status poin seimbang)
Tipe mix (ofensive dan defensive)
Fire (api) + Earth (tanah)
bagi
free user, ini adalah kombinasi terbaik.karakter memiliki nyawa yang
banyak dan serangan yang kuat,dengan penggunaan chakra yang cukup
seimbang.dengan jurus stun yang dimiliki oleh elemen tanah kita dapat
dengan leluasa menyerang musuh atau menyembuhkan diri sendiri dengan
healing scroll. kemudian dengan counter attack yang dimiliki oleh status
elemen tanah,kita dapat menyerang sambil bertahan dan combustion elemen
api kita dapat menyerang dengan damage besar. (kombinasi status ada 2,
yaitu full status pada tanah atau seimbang antara tanah dan api)
Earth (tanah) + Wind (angin)
ini
merupakan kombinasi yang cukup baik untuk tipe defensive.penggabungan
kedua elemen ini bagus untuk bertahan karena memiliki defense besar
dan dodge yang tinggi,tetapi sebetulnya ini lebih tepat dimasukkan dalam
tipe mix.damage serangan tanah adalah nomor 3 setelah api dan
listrik.dengan jurus bleeding yg dimiliki elemen angin,maka kombinasi
ini membuat kita dapat menyerang dengan baik dan bertahan dengan
baik,juga dengan penggunaan chakra yang tidak terlalu banyak.(kombinasi
status poin adalah setiap 3 status poin tanah = 1 status poin
angin.contoh lvl 12 = 9 status poin tanah,3 status poin angin)
Fire (api) + Water (air)
elemen
ini adalah kombinasi bertahan dan menyerang yang cukup baik,dengan
penggunaan chakra yang tidak begitu banyak,pemain dapat menyerang dengan
damage besar api dan ketika nyawa anda sekarat anda dapat melakukan
heal dengan jurus elemen air.(kombinasi status poin adalah setiap 3
status poin api = 1 status poin air)
ISTILAH DI NINJA SAGA
Sleep : sleep
artinya tertidur, dimana ketika player mendapat efek sleep maka player
tidak dapat menyerang selama beberapa turn, namun ketika player terkena
efek sleep dan musuh menyerang player, maka secara otomatis efek ini
akan hilang (terbangun).
Restriction : ketika
player terkena efek restriction maka player tidak dapat menggunakan
semua jutsu, player hanya bisa menyerang dengan normal attack saja.
Reactive Force : yang
memiliki status ini hanya elemen tanah/memiliki point pada elemen
tanah, jika player menyerang musuh dan terkena reactive force maka
secara otomatis player juga mendapatkan sejumlah damage dari serangan
player. Misal, ketika player menyerang musuh dan menghasilkan damage
sekitar 500 maka HP player pun akan berkurang.
Combustion : combustion adalah keadaan dimana serangan player akan lebih besar sekitar 30% dari serangan yang biasa dihasilkan.
Stun : adalah keadaan dimana player terdiam selama beberapa turn/tidak dapat melakukan apapun hingga status ini hilang.
Purify : adalah
sebuah efek yang dapat menghilangkan semua efek negatif yang terdapat
pada player saat itu. Efek negatif antara lain :
sleep,stun,burn,blind,bleeding, dll.
Blind : adalah
keadaan dimana akurasi player menurun tajam hingga 30%, dimana semakin
kecil akurasi maka semakin besar kesempatan musuh menghindar.
Burn : keadaan
dimana player akan mendapatkan damage sebesar 3% dari jumlah HP musuh
tiap turnnya. Note : damage diterima secara otomatis walaupun kita tidak
menyerang.
Bleeding : keadaan
dimana player akan mendapatkan damage 25% lebih besar dari damage
biasa, dengan kata lain player akan menerima 125% dari serangan musuh.
Dodge : adalah keadaan dimana player menghindar dari serangan musuh, dengan kata lain damage yang diterima player adalah "0".
Critical : adalah keadaan dimana serangan yang player hasilkan sebesar 150% atau lebih.
Protection : status yang membuat player menerima damage lebih kecil dari biasanya (skill ini hanya dimiliki oleh elemen tanah).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar