Blog Merdeka: 10 Profesi Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Versi iMoney

10 Profesi Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Versi iMoney

Gaji tinggi adalah idaman setiap orang dinegeri ini. Sekolah tinggi, pengalaman kerja segudang hingga kemampuan tambahan lainnya, menjadi nilai lebih untuk melakukan negoisasi sehingga mendapatkan gaji tinggi sesuai dengan harapan kita.

Dulu ketika penulis lulus Politeknik, yang terkonsep dalam pemikiran sebagian teman adalah perminyakan dan otomotif yang menjanjikan dari sisi income dibanding elektronik yang merupakan pilihan penulis. Dan memang konsep atau pandangan rekan kuliah ada benarnya, bidang elektronik utamanya manufaktur memang masih kalah dari otomotif dan pertambangan.

Baru-baru ini , iMoney Indonesia yang merupakan lembaga manajemen investasi yang memfokuskan diri pada pelayanan Self Invested Personel Pension (SIPP) serta berbasis di Inggris tepatnya di Nottingham. Me-release 10 profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Dan berikut daftar 10 profesi di tanah air dengan gaji tertinggi :

1. CEO atau Chief Executive Officer yang merupakan posisi tertinggi dalam struktur pejabat korporat (eksekutif). Income yang diterima Rp. 1 milyar/ tahun.

2. Ahli teknik perminyakan, perusahaan minyak memang menawarkan gaji yang tinggi. Untuk fresh graduate saja bisa Rp. 7 juta sedang untuk senior level di perusahaan minyak nasional bisa mencapai Rp. 150 juta/bulan.

3. Human Resources Manager, bisa mencapai Rp. 75 juta/ bulan untuk manajer HRD dengan pengalaman 5 tahun berdasarkan survey Kelly Services tahun 2012-13.

4. Pilot pesawat komersil, dengan resiko dan tanggung jawab yang tinggi plus tingginya biaya sekolah penerbangan. Menjadikan pilot pesawat komersil di Garuda Indonesia bisa mencapai Rp. 70 juta / bulan.

5. Manajer Pemasaran, dengan kemampuan analisa dan merancang strategi pemasaran yang handal. Membuat manajer pemasaran  berdasarkan survey Kelly Services mencapai Rp. 60 juta / bulan.

6. Ahli konstruksi, untuk seorang ahli konstruksi dengan pendidikan S-3 dan berpengalaman lebih dari 10 tahun bisa memperoleh Rp. 60 juta/ bulan.

7. Dokter Spesialis, memang ada perbedaan gaji diantara rumah sakit pemerintah dan swasta. Dokter speaialis di rumah sakit swata bisa mencapai minimal Rp. 50 juta/ bulan.

8. Anggota DPR, gaji anggota DPR Indonesia masuk peringkat keempat dunia. Rp. 46 juta / bulan bisa diterima dari gaji pokok dan tunjangan-tunjangan lainnya.

9. Ahli pertambangan, seorang ahli geologi dengan pendidikan serta pengalaman tinggi bisa memperoleh Rp. 30 juta / bulan.

10. Ahli Teknik Informatika, perkembangan teknologi informatika tentunya membutuhkan tenaga kerja handal dibidang IT. Dengan pendidikan dan pengalaman kerja lebih dari dua tahun, ahli IT bisa menerima Rp. 15 juta / bulan.

Itulah 10 profesi dengan pendapatan tertinggi di Indonesia berdasarkan release dari iMoney Indonesia dan dimuat di harian koran sindo. Semoga bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blog Merdeka Urang-kurai