Blog Merdeka: Resep Membuat Mie Ramen

Resep Membuat Mie Ramen

Mie Ramen adalah salah satu makanan khas berbahan dasar mie yang berasal dari jepang. Mie ramen ini mulai sangat populer di indonesia, dimana hal ini terlihat dari mulai banyaknya restoran – restoran yang menyediakan menu mie ramen dalam katalog menu makanan mereka. Bagi anda yang termasuk penggemar berat mie ramen ini dan ingin tahu resep membuat mie ramen tersebut, maka berikut ini kami akan mengshare resep membuat mie ramen, khusus buat anda penyuka makanan yang lezat dan nikmat tersebut. Adapun bahan dan cara membuat mie ramen adalah sebagai berikut :


Resep Membuat Mie Ramen

Bahan Membuat Mie Ramen :
Mie Kering Cap Ayam 2 Telor, yang bungkus kecil (setengah bungkus)
Telur Ayam 2 butir
Margarine 1 sendok makan
Bawang Bombay 1/4 buah
Cabai Rawit Hijau 4 buah
Bawang Putih 1 siung
Cabe Merah 1 buah
Tomat 1/2 buah
Bumbu Kari Bubuk 1 sendok teh
Saus Sambal 2 sendok makan
Kecap Manis 1 sendok makan
Garam 1/2 sendok teh
Air 300 ml
Daun Bawang secukupnya
Ketimun secukupnya

Cara Membuat Mie Ramen :
  • Langkah pertama, Membuat Poached egg : Didihkan air, kemudian aduk air hingga membentuk pusaran. Setelah itu masukkan 1 butir telur, Kemudian masak hingga putih telur matang. Lalu angkat dan sisihkan.
  • Langkah kedua, rebus mie kedalam air yang sebelumnya telah dipakai memasak telur, sebentar saja (hingga mie setengah matang) Kemudian angkat dan tiriskan.
  • Langkah ketiga panaskan wajan, lalu masukkan margarine, kemudian tumis bawang bombay cincang hingga layu, setelah itu masukkan bawang putih cincang, lalu aduk rata sampai terasa harum.
  • Berikutnya, masukkan tomat & cabai yang sebelumnya telah dipotong-potong, kemudian aduk hingga layu. Setelah itu masukkan bubuk kari, kecap dan saus sambal. Lalu aduk rata.
  • Selanjutnya, masukkan 300ml air, kemudian aduk rata dan biarkan hingga mendidih. Setelah itu kocok lepas 1 butir telur, kemudian masukkan ke dalam kuah yang telah mendidih, lalu aduk cepat agar berserabut. Jangan lupa tambahkan garam dan cicipi dan perbaiki rasanya (sesuai selera).
  • Terakhir, masukkan mie, kemudian aduk sebentar. Lalu matikan api. Setelah itu taruh mie dan kuahnya ke dalam mangkuk. Letakkan poached egg di atasnya. Kemudian taburi dengan irisan daun bawang dan ketimun yang diiris kotak-kotak. Lalu Sajikan mie ramen dengan taburan bawang goreng (jika suka) agar rasanya lebih nikmat.
cara membuat mie ramen
Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai resep membuat mie ramen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blog Merdeka Urang-kurai