Blog Merdeka: 10 Merek Ponsel Paling Laris di Indonesia Versi IDC

10 Merek Ponsel Paling Laris di Indonesia Versi IDC

Menurut data terbaru IDC, sebanyak 119 juta unit ponsel pintar diperkirakan terjual (dengan menggunakan indikator angka shipment) selama kuartal kedua 2013 lalu. Angka ini meningkat 75% jika dibandingkan dengan kuartal kedua 2012.

Menurut data terakhir dari IDC untuk kuartal ketiga  2013, Smartfren juga tercatat sebagai perusahaan yang berada di posisi nomor dua dalam memasarkan smartphone, dengan brand Andromax, di Indonesia. Sementara Samsung di posisi pertama.

Di Indonesia, Smartfren, Mito, dan Cross juga tercatat sebagai merk ponsel lokal yang popularitasnya semakin meningkat di pasar gadget Indonesia.

Dinilai sukses, Andromax Smartfren bahkan dijuluki sebagai ‘the rising stars in emerging market’.

Sedangkan merk ponsel paling laris nomor tiga di Indonesia yakni BlackBery. Namun, popularitas BlackBerry menurut IDC juga mulai digerogoti oleh Lenovo, produsen ponsel asal China ini berhasil berada di posisi keempat dengan penjualan sebanyak 311.000 unit.

Posisi lima ditempati oleh EverCoss, brand ini cukup giat melakukan pemasaran produk smartphone Androidnya. Sejumlah produk EverCoss pun juga laris diburu oleh konsumen di Indonesia.

Jika dulu Nokia dikenal sebagai ponsel sejuta umat sepertinya itu mulai pudar di Indonesia. Nokia harus puas di posisi buncit yakni posisi 9 versi IDC.

Berikut 10 merk ponsel paling laris di Indonesia menurut versi IDC:

1. Samsung
2. Smartfren
3. BlackBerry
4. Lenovo
5. Evercoss
6. Sony
7. Mito
8. Apple
9. Nokia
10. LG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blog Merdeka Urang-kurai