Blog Merdeka: 10 Manusia Terkecil Di Dunia

10 Manusia Terkecil Di Dunia

Mempunyai kekurangan tidaklah membuat anda harus berputus asa. Karena secara harfiah kita (Manusia) umumnya terlahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang memang telah diberikan oleh Tuhan. Seperti halnya manusia-manusia di bawah ini, kekurangan fisik yang ia dapatkan justru tidaklah membuat ia berkecil hati, malah ada yang memanfaatkan kondisi kekurangan tersebut menjadi sebuah peluang kesempatan sukses mereka. Di bawah ini adalah 10 Manusia Terkecil di Dunia. dengan tekad yang bulat, niat serta usaha yang gigih mereka pun dapat meraih kesuksesan mereka dengan kekuranganya tersebut.

          1.       Jyoti Amge
    Joyti amge, begitulah nama yang melekat di dalam tubuh mungil gadis India ini. Joyti amge dinobatkan sebagai wanita dengan tubuh terkecil di dunia. Gadis remaja 15 tahun ini hanya mempunyai tinggi sebesar 58 cm  dengan berat badan sekitar 5 kg. Ia mempunyai penyakit sejenis achodroplasia yang membuatnya tidak akan dapat tumbuh lagi. Walaupun ia memiliki kekurangan fisik, namun dirinya tidaklah pernah merasa putus asa dalam menjalani kehidupannya. Justru ia merasa bangga terhadap kekurangannya tersebut, mengapa ? dengan kekurangannya tersebut ia lebih mendapatkan perhatian ekstra oleh orang-orang disekitar Jyoti Amge. Gadis remaja ini mempunyai harapan nantinya ia bisa menjadi artis Bollywood di kemudian hari.
          2.       Stacey Herald
    Stacey Herald dinobatkan menjadi Ibu terkecil di dunia. walaupun mempunyai tubuh yang sangat kecil yakni hanya setinggi 70 cm saja, namun Ia berhasil melahirkan 3 anak kandungnya. Walaupun dokter sudah memperingatkan akan bahayanya ketika ia hamil, namun Stacey Herald tetep kekeh untuk tetap mengandung anak kandungnya tersebut. Stacey Herald divonis mengidap penyakit Osteogenesis Imperfecta yang menyebabkan tulangnya rapuh yang berarti ia tidak akan dapat tumbuh kembali. Di tubuhnya yang kecil itu, ia pun masih sangat bersyukur karena memiliki suami yang dengan sabar membimbing Stacey menjalani kehidupannya.
          3.       Gul Muhammad
    Seorang pria asal New Delhi India, yakni Gul Muhammad berhasil masuk dalam record the Guinness Book of World sebagai manusia terpendek di dunia dengan ukuran tubuh yang sudah diverifikasi. Tinggi tubuhnya hanya sekitar 57 cm dengan berat badan hanya 17 Kg Gul Muhammad lahir pada tanggal 15 Februari 1957 dan tutup usia pada tanggal 1 oktober 1997 akibat penyakit pernapasan yang ia derita.
          4.       Edward Nino Hernandez
    Manusia terkecil di dunia selanjutnya adalah Edward Nino Hernandez. Pada tanggal 4 September 2010 ia resmi mendapatkan gelar sebagai manusia terkecil dunia oleh Guiness of Record, tinggi badannya yang hanya sekitar 0,7 cm dengan berat 10 kg mengantarkan ia mendapatkan gelar tersebut.
          5.       Aditya “Romeo” Dev
    Manusia terkecil selanjutnya adalah Aditya “Romeo” Dev. ia hanya mempunyai tinggi badan setinggi 0,84 meter dengan berat tubuhnya hanya sekitar 9 kg. Aditya juga pernah dinobatkan sebagai binaragawan terkecil didunia. Ia pernah melakukan mengangkat dumbel seberat 1.5 kg dengan postur tubuhnya yang sedemikian tentu berat dumble tersebut sangat sulit untuk di angkat. Aditya “Romeo” juga pernah mendapatkan pengakuan dari Guinness Book of Record dunia pada waktu itu.
          6.       Junrey Balawing
    Manusia kerdil selanjutnya datang dari Negara Filiphina. Junrey Balawing pernah mendapatkan pengakuan dari Guiness World Record sebagai manusia terkecil dunia , pria kerdil ini hanya memiliki tinggi badan sekitar 23,5 inchi, ia mengalami penyakit misterius yang membuatnya berhenti untuk tumbuh sejak usianya masih 2 tahun.
          7.       Khagendra Thapa Magar
    Khagendra Thapa Magar pernah dinobatkan menjadi manusia terkecil dunia pada tahun 2010. Tinggi tubuhnya yang hanya mencapai 0,67 cm. Namun sangat disayangkan pada tanggal 12 Juni 2011 ia harus kehilangan akan gelar tersebut karena digantikan oleh Junrey Balawing asal Filiphina.
          8.       Chen li Guilan dan Tangyong
    Sepasang kekasih dari China ini sama-sama mempunyai tinggi tubuh yang kerdil. Chen Guilan yang hanya mempunyai tinggi tubuh sekitar 70 cm sedangkan Li Tangyong yang hanya memiliki tinggi tubuh sekitar 67 cm berharap nantinya ia dapat masuk kedalam record dunia sebagai pasangan paling kedil di dunia.
          9.       Ajay Kumar
    Ajay Kumar, seorang Aktor India yang juga dinobatkan sebagai actor terkecil di dunia. kumar yang memiliki tubuh kecil setinggi 5 cm pun pernah mendapatkan gelar versi Guiness of Record setelah membintangi sedikitnya 50 film di usianya yang genap 13 tahun.
          10.     Chandra Bahadur Dangi
    Manusia terkecil ini berasal dari Negara Nepal. Chandra Bahadur Dangi yang lahir pada tanggal 30 November 1939, ia mendapatkan julukan sebagai manusia terkecil di dunia karena tinggi badannya yang hanya berukuran sekitar 0,546 meter atau sekitar 1 ft 9 in. ia juga pernah mendapatkan pengakuan atas tubuh kecilnya pada Guiness Book of Records.
Demikianlah 10 Manusia Terkecil di dunia. Jika kita memandang kesempurnaan yang telah kita miliki, sudah seharusnya kita bersyukur. Namun sosok manusia diatas, tidaklah ada rasa penyesalan atas kekurangan yang mereka dapatkan, justru kekurangan yang mereka dapatkan menjadi bahan rasa syukur mereka terhadap Sang Pencipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blog Merdeka Urang-kurai