Blog Merdeka: Top 8 Fotografi Blogger Paling Berpengaruh Di Dunia

Top 8 Fotografi Blogger Paling Berpengaruh Di Dunia


Postingan kali ini akan membahas beberapa orang top di dunia fotografi blogger yang sempat membuat beberapa karya foto sambil tetap meluangkan waktunya menulis beberapa review singkat mengenai apa yang dikerjakannya. 


Tulisan ini bertujuan untuk semakin menginspirasi pembaca yang ingin menjadi seorang blogger fotografi handal. Bila ada beberapa nama yang saya lewatkan disini, beri tahu saya di kotak komentar.


Scott Bourne ( Photofocus.com )



Twitter Followers: 149.334

Scott telah menulis tentang fotografi di Photofocus.com sejak tahun 1998 dan memiliki lebih dari 100.000 followers di Twitter. Maka tidak mengherankan kalau dia masuk posisi teratas dari daftar ini. Photo Focus merupakan blog fotografi yang meng-update konten setidaknya sekali dalam sehari. Blog ini telah menjadi rujukan bagi fotografer amatir hingga profesional untuk mencari tips dan trik terbaru dalam dunia fotografi. Mayoritas tulisan di blog ini dibantu oleh kontributor yang juga berprofesi sebagai fotografer. 



David Hobby ( Strobist.blogspot.com )




Twitter Followers : 81.792


David memulai karir di dunia fotografi blog saat menjadi jurnalis foto. Ia telah menulis secara online sejak tahun 1995. Sejak itu, blog miliknya telah berkembang dan memiliki pembaca bulanan sekitar 300.000 fotografer dari 175 negara di seluruh dunia. Bahkan blog Strobist-nya masuk sebagai 25 Best Blog 2010 dari Majalah TIME. Hebatnya lagi, blog Strobist ini menggunakan Blogger sebagai CMSnya. Mungkin inilah alasan banyak orang terkenal tetap setia menggunakan Blogger sebagai blog servicesnya.


Chase Jarvis ( ChaseJarvis.com )



Twitter Followers : 211.700

Chase Jarvis adalah seorang fotografer yang fantastis. Jarvis (bukan singkatan Jarang diserVis) dikenal sebagai fotografer visioner, dan sosialita. Ia kerap mendapatkan pekerjaan dari perusahaan terkenal dunia seperti Apple, Nike, Volvo, Reebok, hingga Red Bull. Kemampuan fotografinya telah mendapatkan pengakuan dari Komunitas Fotografi Internasional. Luangkan waktu anda untuk melihat blognya dan anda akan bilang : WOW!


Gary Arndt ( Everything-Everywhere.com ) 




Twitter Followers: 121.606

Blog fotografi ini dimulai tahun 2007 ketika Gary Arndt memutuskan untuk berkeliling dunia. Sejauh ini, ia telah berhasil mengunjungi 95 negara. hasil ekspedisi dan petualangannya itu berbuah lebih dari 100 ribu followers dan namanya dikenal secara masif di dunia internet. Kepribadian Gary yang santun menjadi salah satu kelebihan dari tulisan-tulisannya, ia dengan segera menjadi inspirasi dan dihormati oleh fotografer kelas dunia lainnya. Dia bersama David Hobby merupakan dua orang yang blognya terpilih sebagai 25 Blog Terbaik tahun 2010 versi Majalah TIME.



Jasmine Star (Jasminestarblog.com ) 




Twitter Followers: 59.001


Jasmine Star merupakan satu dari sedikit fotografer wanita yang sukses membangun personal branding sebagai fotografer handal. Dia sudah dicap sebagai Top 10 fotografer pernikahan oleh American Photo Magazine. Ia juga diakui sebagai salah satu Top 5 fotografer paling berpengaruh versi Majalah PDN. Wedding fotografi adalah cara yang bagus dan unik untuk mendapatkan uang sebagai fotografer dan Jasmine tahu betul apa yang harus dilakukan agar foto pernikahan orang terlihat mewah dan elegan.


David duChemin (Pixelatedimage.com)




Twitter Followers : 29.674


David duChemin adalah fotografer kelas dunia, penulis buku terlaris, dan pemimpin lokakarya internasional. David secara rutin ngeblog pada blog miliknya dan ia memiliki jumlah pembaca yang banyak karena gaya menulisnya yang tidak biasa. 


Jared Polin (ForKnowsPhoto.com)




Twitter Followers: 5.264


Jika anda ingin mempelajari teknik penembakan RAW di kamera, blog ini adalah sarana yang tepat untuk belajar. Di blog ini anda akan menemukan semua informasi yang biasa tapi karena pengetahuannya yang luas, Jared Polin membuat belajar fotografi terasa begitu mudah. Ia bahkan menyediakan video tutorial YouTube di blognya agar pembaca mudah belajar. Tak heran ia menjadi salah satu blogger fotografi paling berpengaruh di dunia


Trey Ratcliff ( stuckincustoms.com )




Twitter Followers: 44.380


Blog fotografi Trey, Stuckincustoms.com, telah menjadi #1 Travel Photography Blog di internet. Tiap hari rata-rata satu foto di blognya mendapatkan sekitar 175.000 page views. Total telah lebih dari 60.000.000 kali foto di blognya dilihat oleh orang dari seluruh dunia. Itu tentu saja merupakan prestasi besar untuk pria asal New Zealand tersebut. 


Demikianlah tulisan seputar Top 8 Blogger Fotografi yang paling terkemuka dan terkenal di dunia. Orang-orang ini memiliki pengaruh yang cukup besar bagi komunitasnya dan memberi sumbangsih kepada dunia dengan cara mereka sendiri. Bila ada yang ingin menambahkan atau mengkritik tulisan saya diatas, silahkan berikan di kotak komentar. Satu komentar anda sangat saya apresiasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blog Merdeka Urang-kurai