Pages

Pages - Menu

Jumat, 28 November 2014

8 Film Batman Dari Masa Ke Masa














Siapa yang tidak mengenal sosok superhero buatan Bob Kane ini? sosok kelam milyarder asal kota Gotham, Bruce Wayne yang mempunyai alter ago sebagai Batman ini memang menjadi salah satu superhero paling berpengaruh di dunia komik dan perfilman. Film pertama Batman sendiri sudah ada pada tahun 1966 dengan pembuatan seadanya, Hingga menuai sukses ketika Christopher Nolan menggarap Triloginya. Berikut saya rangkum 8 film Batman dari masa ke masa.

1. Batman (1966)


Ini adalah film Batman pertama dalams sejarah, film berawal dari suksesnya serial televisi Batman pada masa itu yang dibintangi Adam West. Hingga dibuatlah versi Movie-nya. Diadaptasi dari komiknya secara murni membuat film terasa menarik sekaligus konyol. Tentu saja pada masa itu teknologi belum secanggih sekarang. Film ini tentu bukanlah film serius. Kekocakan terus terjadi dalam adegan demi adegan. Bagaimana pun film ini akan dikenang sebagai film pertama Batman

2. Batman (1989)



Tim Burton membuat nuansa kelam dalam film ini. Bisa jadi inilah Film pertama Batman yang "serius". dibintangi oleh Michael Keaton sebagai Batman dan Jack Nicholson sebagai Joker. Film ini diawali dengan adegan Batman yang sedang menangani penjahat. Berceritakan seorang Bruce Wayne seorang konglomerat kota Gotham yang orang tuanya meniggal karena dibunuh oleh penjahat ketika ia masih kecil. Bruce Wayne menjadi Batman untuk melindungi kota dan membersihkan para pelaku kriminal. Ia harus berhadapan dengan Joker, Badut kriminal yang balas dendam kepada Batman dan mengacaukan kota Gotham. Film ini cukup sukses ketika itu dan berhasil meraih beberapa penghargaan.

3. Batman Returns (1992)



Film ini masih disutradarai oleh Tim Burton,merupakan sekuel dari film sebelumnya. Batman (Michael Keaton) kali ini harus menghadapi Penguin (Danny Devitto). Seorang penjahat yang aneh dan agak gila. Penguin nama aslinya adalah Oswald Cobblepot yang entah mengapa waktu bayi ia dibuang oleh orang tuanya ke sungai dan dirawat oleh Penguin. Film ini memang agak aneh dan janggal, Bagaiamana ada penguin diluar kutub selatan? hehe, tetapi biar bagaimana pun film ini tetap bernuansa kelam. Dalam film ini juga muncul anti-hero, Catwoman alias Selina Kyle. Kisah cinta antara Bruce dan Selina mewarnai film ini.

4. Batman Forever (1995)



Kali ini yang menjadi sutradara adalah Joel Schumacher, namun film ini masih berhubungan pada dua film sebelumnya. Pemeran Bruce Wayne/Batman diganti oleh Val Kilmer. Batman harus menghadapi mantan jaksa gotham, Harvey Dent alias two-face yang berubah menjadi jahat dan tak karuan ingin balas dendam pada batman. Harvey Dent dibantu oleh The riddler alias Edward Nigma seorang karyawan Bruce di Wayne Enterpise yang sakit hati pada Bruce Wayne yang menolak teknologi tawarannya, yang jelas-jelas teknologinya tersebut sangat berbahaya yaitu memanipulasi otak dan IQ manusia. kemudian kedua orang gila ini melancarkan kerja sama. Dalam film ini Batman bertemu partner-nya. Robin.

5. Batman and Robin (1997)



Masih disutradarai oleh Joel Schumacher, namun pemeran utama diganti oleh Goerge Clooney. Film ini merupakan film Batman terparah dan terburuk yang pernah ada, Hingga dicap sebagai film superhero terburuk sepanjang masa. Hal itu disebabkan karena ceritanya yang dangkal, kostum yang konyol dan warna-warni, Hingga akting para pemain yang amburadul. Film ini menjadi film terakhir Batman di era Tim Burton dan Schumacher. Pihak WB tidak mau melanjutkan sekuelnya dan kapok. Sebenarnya dari segi pendapatan film ini tidak buruk-buruk amat namun termasuk yang terkecil dari tiga film sebelumnya.

6. Batman Begins (2005)



Setelah amburadul pada film Batman and Robin, DC dan Warner Bross akhirnya merilis film Batman dengan cerita dimulai dari awal lagi (reboot). Munculah seorang sutradara Christopher Nolan dengan cerdas Nolan membuat film Batman Begins menjadi fenomenal sekaligus mengembalikan citra Batman sebagai superhero yang gelap setelah sebelumnya hancur oleh Joel Schumacher dengan warna-warninya. Bruce Wayne (Christian Bale) harus melihat kedua orang tuanya terbunuh pada masih kecil. Bruce mewarisi seluruh kekayaan orang tuanya. Trauma yang sangat berat dan suram pada Bruce membuat dia berguru untuk mempelajari ilmu ninja pada Ra's Alghul. Bruce memanfaatkan kekayaan dan kemampuan bela dirinya untuk menjadi Batman dan memberantas kriminalitas. Tak disangka dia harus melawan gurunya sendiri Ra'S Alghul yang merupakan pemimpin kelompok kriminal bawah tanah terkuat.

7. The Dark Knight (2008)

Merupakan sekuel dari Batman Begins dan menjadi film terbaik dari semua film Batman yang ada. Batman benar ketar-ketir dan dibuat hampir tak berdaya oleh seorang psikopat bermake-up badut yang keji, Joker. Joker yang kejam membuat kekacauan di kota Gotham meminta Batman untuk menyerahkan diri kalau tidak korban akan selalu berjatuhan. Film ini benar-benar bernuansa gelap dan kita akan mengerutkan dahi untuk menontonnya. Heath Ledger yang memerankan Joker aktingnya memang luar biasa. Di sisi lain Batman harus dituduh telah membunuh Harvey Dent seorang jaksa Gotham yang setengah wajahnya hancur karena ulah Joker dan Joker menghasudnya bahwa Batman lah penyebab kematian kekasihnya.

8. The Dark Knight Rises (2012)



Ini merupakan film terakhir dari trilogi yang digarap Oleh Christopher Nolan. Bercerita setelah 8 tahun setelah kejadian dalam film sebelumnya. Bruce Wayne berhenti menjadi Batman, karena Batman dianggap telah membunuh Harvey Dent. Namun seorang yang bernama Seilna Kyle membuat dia harus kembali menggunakan kostum kelelawarnya. Batman harus menghadapi musuh terberatnya, Bane yang ternyata adalah murid dari Ra's Alghul. Pertempuran dahsyat terjadi dalam film ini. Batman benar-benar terkuras secara fisik dan mental. Film ini sukses di seluruh dunia sebagai sebuah penutup trilogi yang fenomenal.

Senin, 17 November 2014

Permen Karet Bekas Kunyah Termahal Di Dunia Rp 6 Milliar

sir.jpg

Nilai jual Sir Alex Ferguson memang sangat tinggi. Setelah menyatakan pensiun sebagai manajer Manchester United, segala memorabilia milik Fergie kini diburu orang. Gilanya, bahkan permen karet milik Fergie di laga terakhirnya melawan West Bromwich Albion, Minggu (19/5) dijual di situs jual-beli Ebay.

Laga yang berakhir dengan skor 5-5 itu bisa dikatakan sebagai pesta-nya Fergie. Sebelum laga dimulai, ia diberi waktu berpidato. Pada kesempatan itu, Fergie meminta pemainnya agar tidak memanggilnya lagi dengan sebutan bos. Menurut Fergie, sebutan itu untuk saat ini lebih layak diberikan kepada penggantingya, David Moyes.

Usai berpidato, Sir Alex Ferguson mendapat standing ovation dari penonton. Nah, saat berjalan menuju bench pemain, maskot WBA tak lupa memberikan kenang-kenangan unik berupa satu bungkus permen karet kepada Fergie.
Seperti diketahui, pria berusia 71 tahun itu selama ini dikenal kerap mengunyah permen karet saat mendampingi timnya. Rupanya, seorang fan memungut permen karet bekas Fergie itu usai laga, dan menjualnya di Ebay.

1991568.jpg

"Fergiebili" demikian memorabilia itu dijual dengan tulisan seperti berikut:
"Permen karet bekas: Langka. Diambil langsung dari The Hawthorns. Dilapisi kaca dan kotak kayu. Bukan merchandise resmi, kabarnya milik Sir Alex,"
seperti ditulis sang penjual di situs Ebay.

"Setelah 1.500 pertandingan dan aktif mengunyah permen karet saat sebagai manajer MU, di sini terdapat permen karet terakhir Fergie. Semua pendapatan akan diberikan pada badan amal MU Foundation. Selamat menawar." Meski tidak terlalu penting dan sudah dilumuri liur Ferguson, ternyata banyak juga yang tertarik untuk menawar.

Bahkan dikabarkan permen karet tersebut akhirnya terjual dengan harga sekitar 600.000 US dollar (atau sekitar Rp 6 miliar).

10 Mainan Termahal di Dunia



Mainan adalah benda yang dipakai untuk bermain (anak kecil juga tau! ). Mainan biasanya dihubungkan dengan anak-anak atau juga binatang. Anjing dan kucing sebagai contoh, senang memainkan benda-benda yang mereka temukan sebagai mainan. Mainan umumnya diberikan tatkala anak-anak merayakan ulang tahunnya atau kenaikan kelas. Ada beberapa mainan yang dimaksudkan hanya untuk dijadikan koleksi saja, bukan untuk dimainkan. Setiap anak suka mainan yang mana sebagai orang tua haruslah pandai-pandai untuk memilih dan memberikan mainan yang tepat untuk mereka sesuai usia, juga harga mainan tersebut.

10. Barbie

Barbie ini didesain oleh De Beers. Pada gaunnya terdapat 160 berlian. Boneka Barbie yang diciptakan satu-satunya pada tahun 1999 untuk memperingati 40 tahun kelahirannya dihargai hingga $85,000.00 USD. Sementara boneka Barbie buatan tahun 1959 dengan kondisi wahid harganya mencapai $8,000.00.

9. Matchbox car

Sedan berkelir hijau ini adalah Opel Diplomat buatan 1966. Jumlah terbatas yang dipamerkan untuk dijual ini harganya $9,000 USD. Padahal harga waktu mainan ini diluncurkan pertama kali adalah 48 sen.

8. Toy gun

Pencinta airsoft pasti tau banget sama mainan yang ini. American Mini-gun kaliber 6mm, Magazine-nya mampu memuat 3000 peluru.Peluru “BB Bullets”nya (BB di sini bukan Buka-bukaan loooh ) berbahan baja dengan ukuran 6mm mampu merontokkan kaca dengan ketebalan satu inci hingga tidak menyisakan apa pun.Kalo kamu udah ngeluarin senjata ini maka kompetitornya yang bikinan Jepang merk Mar** itu mah minggir…. Senjata dengan kode M134 ini harga bekasnya aja mencapai lebih dari $9,000.

7. Toy sweet machine

Ketika mainan ini dilelang di the ISMACS auction di London, Inggris, harga mainan ini sejak pembukaan lelang naik pesat hingga 6.000 pounds yang kemudian mengerucut hanya kepada dua peminat yaitu sebuah dealer mesin jahit asal Inggris dan seorang milyuner Jerman. Tak ada satupun dari kedua peminat ini yg rela melepaskan mainan unik ini. Lelang ini kemudian dimenangkan oleh perusahaan Inggris dengan harga penutupan adalah dipatok $13,600.

6.Teddy Bear

Siapa yang tidak kenal dengan boneka beruang satu ini?Untuk memperingati 125 tahun kelahiran sang beruang, sebuah perusahaan di Jerman bahkan memproduksi 125 boneka beruang. Apa yang unik dari boneka buatan mereka? Yaitu bagian mulut beruang yang terbuat dari emas murni sementara bagian matanya terbuat dari batu safir dan berlian. Siapkan saja dana £43,000.00. Dengan bandrol selangit itu walhasil boneka beruang ini menjadi boneka beruang termahal yang pernah ada.Harga tertinggi dari boneka beruang ini pernah mencapai $193,000.00 USD.

5. Toy Soldier

Untuk para penggila atribut militer, silahkan melirik kepada figur satu ini.Toy soldier buatan Don Levine yang merupakan prototipe G.I. Joe tahun 1963. Levine menjual prototipenya kepada pengusaha asal Baltimore bernama Stephen A. Geppi pada 7 Agustus 2003 di acara lelang yang diselenggarakan oleh Heritage Comics Auctions of Dallas, Texas. Prototipe tersebut kemudian dibeli dengan harga $200,000.00 USD. Levine menciptakan mainan serdadu ini di atas meja ping-pong nya. Tinggi mainan ini adalah 11 ½ inchi (sekitar 29,21 cm) serta memiliki 21 bagian yang dapat bergerak. G.I. Joe ini tidak hanya dapat digerakkan namun juga mengenakan seragam sersan yang dijahit manual dengan tangan. Siapa sih yang ngga tertarik??

4. Junior Off Road

Apabila Anda membelikan mainan ini untuk anak Anda, dijamin deh, anak-anak sekitar kompleks pasti akan ngiri semua.Kalo simpanan anda di bank ngga mencukupi untuk beli kendaraan ini mungkin ada baiknya kamu ngajuin pinjaman ke bank karena harga Junior Off Roader ini adalah $40,000 USD. Kendaraan off road ini dilengkapi dengan:bodi fiberglass untuk segala cuaca dengan rangka pelindung, rem cakram ganda hidrolik, kemudi sistem rack and pinion, rem bahaya manual, full front and rear suspension, front and rear suspension, transmisi tiga percepatan, radio dan pemutar cakram kompak dengan speaker pada sisi pintu. Oh ya, satu hal lagi, pengendara akan merasa nyaman dengan jok dibalut kulit yang dapat disesuaikan. Kecepatan maksimum 48 kpj. Cukuplah untuk keliling kompleks.

3. PEZ Dispenser

PEZ adalah merk dagang dari sebuah perusahaan Austria yang memproduksi permen coklat yang mengemas produknya dalam kemasan unik. Tutup kemasan ini bervariasi. Inilah yang membuat banyak orang mengoleksi PEZ dispenser. Nama PEZ berasal dari aksara di awal, tengah dan akhir bahasa Jerman untuk peppermint yaitu Pfefferminz.Kemasan PEZ seri World’s Fair Astronaut B tahun 1982 hanya dibuat dua buah. Dan pada lelang di situs eBay harganya mencapai $32,205.00 USD.

2. Handheld Video Game

Coba lihat lagi video game player yang anda punya. Bandingin sama Gameboy termahal di dunia ini. Terbuat dari emas 18 K dan di sekeliling layarnya ditaburi dengan berlian. Tebus dengan harga $25,000.00 USD maka anda bisa jadi pusat perhatian kalo mainin video game ini di tempat publik.

1. Properti film Star Wars

Liburan hampir tiba. Kehabisan ide untuk kado akhir tahun? Mungkin ini bisa membantu anda semua: helm perang Darth Vader dari episode The Empire Strikes Back. Harganya “hanya” $115,000 USD, di mana helm ini sering banget digunakan untuk laga pada syuting film itu. Helm ini didesain khusus untuk Bob Anderson, seorang atlet anggar pemegang juara Olimpiade yang memerankan tokoh Darth Vader.

9 Permen Menjijikan Namun Enak Dimakan

Di bayangan Di bayangan anda, permen pastilah memiliki warna yang cerah dengan rasa yang manis, tapi ternyata ada loh permen-permen menjijikan yang dibuat dengan rasa yang unik.

1. Yang ini adalah permen coklat , tepatnya coklat putih, rasanya sih no problem. Cuma bentuknya ini yang kontroversial, bentuknya dibuat memang sangat menyerupai belatung dengan tekstur kenyal-kenyal dan saat dimakan terdapat ledakan coklat (kaya kita makan KELEPON).
2. Permen yang didesain oleh salah satu pabrikan permen di USA ini membuat permen yang sangat mirip dengan jerawat, dari tekstur dan isi permennya dibuat menyerupai jerawat yang sudah siap ditekan, permen itu sendiri berisi strawberry dan jerawatnya sendiri adalah permen karet.
3. Bisa diliat dari namanya, sensasi makan permen kotoran kuku dan cara makannya lebih pas kalau dibalurin dulu di sekitar kuku kaki, yahhh bayangin sendiri lah, rasa dari permen ini sendiri adalah rasa apel dan teksturnya seperti kapas.
4. Terlihat nyata ya, dan memang...permen ini memang dibuat dari belatung asli ditambah dengan perasa tequilla, rasanya sih oke, cuman belatungnya itu loh...
5. Bukan permen, bukan mint juga kayanya, soalnya rasanya dan bahan2nya emang dari acar, tau sendiri acar2 kalo dibikin permen. Ya, bayangkan sendiri deh...
6. Kalo yang ini sebetulnya biasa, cuman tempat nyocolnya aja yang dibuat mirip seprti kloset tempat kita buang poop, dengan harapan si pemakan permen merasakan poop.
7. Nah ini yan konsepnya agak menarik nih, jadi dibuat seperti hidung dan permennya ada di dalem lubang hidungnya, nah permennya itu keluar kaya ingus, cara makannya kita jilat2 pas si permen lagi keluar dari hidung-hidungan itu, mirip kaya kita jilat-jilat ingus yang keluar dari hidung kita lah. Rasa nya sendiri seperti rasa permen umumnya, manis, tapi kalo bayangin ingus, blehhhh...
8. Yang ini ga tau nih, yang bikin konsepnya siapa ya niat banget, dibuat mirip kuping terus pas makannya kaya kita ngorekin kuping orang terus dimakanin. Rasa permennya sendiri rasa jeruk. Yang paling males, rasanya itu mirip banget dibuat kaya tekstur tai kuping beneran.
 
9. Yang terakhir dan yang paling menjijaykan nih, permen yang dibuat dari coklat ini dibuat dengan konsep kotoran bayi, bahkan dibuat lengkap dengan popok-popokan, jadi anda serasa makan kotoran bayi langsung dari popok. TAELICOUS lah ya...
, permen pastilah memiliki warna yang cerah dengan rasa yang manis, tapi ternyata ada loh permen-permen menjijikan yang dibuat dengan rasa yang unik, Check Them Out!!

1. Yang ini adalah permen coklat , tepatnya coklat putih, rasanya sih no problem. Cuma bentuknya ini yang kontroversial, bentuknya dibuat memang sangat menyerupai belatung dengan tekstur kenyal-kenyal dan saat dimakan terdapat ledakan coklat (kaya kita makan KELEPON).
2. Permen yang didesain oleh salah satu pabrikan permen di USA ini membuat permen yang sangat mirip dengan jerawat, dari tekstur dan isi permennya dibuat menyerupai jerawat yang sudah siap ditekan, permen itu sendiri berisi strawberry dan jerawatnya sendiri adalah permen karet.
3. Bisa diliat dari namanya, sensasi makan permen kotoran kuku dan cara makannya lebih pas kalau dibalurin dulu di sekitar kuku kaki, yahhh bayangin sendiri lah, rasa dari permen ini sendiri adalah rasa apel dan teksturnya seperti kapas.
4. Terlihat nyata ya, dan memang...permen ini memang dibuat dari belatung asli ditambah dengan perasa tequilla, rasanya sih oke, cuman belatungnya itu loh...
5. Bukan permen, bukan mint juga kayanya, soalnya rasanya dan bahan2nya emang dari acar, tau sendiri acar2 kalo dibikin permen. Ya, bayangkan sendiri deh...
6. Kalo yang ini sebetulnya biasa, cuman tempat nyocolnya aja yang dibuat mirip seprti kloset tempat kita buang poop, dengan harapan si pemakan permen merasakan poop.
7. Nah ini yan konsepnya agak menarik nih, jadi dibuat seperti hidung dan permennya ada di dalem lubang hidungnya, nah permennya itu keluar kaya ingus, cara makannya kita jilat2 pas si permen lagi keluar dari hidung-hidungan itu, mirip kaya kita jilat-jilat ingus yang keluar dari hidung kita lah. Rasa nya sendiri seperti rasa permen umumnya, manis, tapi kalo bayangin ingus, blehhhh...
8. Yang ini ga tau nih, yang bikin konsepnya siapa ya niat banget, dibuat mirip kuping terus pas makannya kaya kita ngorekin kuping orang terus dimakanin. Rasa permennya sendiri rasa jeruk. Yang paling males, rasanya itu mirip banget dibuat kaya tekstur tai kuping beneran.
 
9. Yang terakhir dan yang paling menjijaykan nih, permen yang dibuat dari coklat ini dibuat dengan konsep kotoran bayi, bahkan dibuat lengkap dengan popok-popokan, jadi anda serasa makan kotoran bayi langsung dari popok. TAELICOUS lah ya...

10 Permen Enak Khas Dari Berbagai Negara

Apakah Anda penggemar permen?

Dari kebanyakan orang, permen tidak terlepas dari masa kanak-kanak. Anak kecil sampai dewasa pun terkadang masih membutuhkan peranan permen dalam situasi yang berbeda-beda. Dan ternyata, permen sudah menjadi sangat terkenal sejak jaman nenek moyang kita lho…

Ada begitu banyak jenis permen dari berbagai negara di dunia ini, dan di tiap negara mempunyai permen khas yang diolah secara tradisional. Permen yang terkenal karena kelezatannya telah menjadi ciri khas yang melambangkan negaranya masing-masing. Berikut informasinya:
  1. Li Hing Mui (China)
    Sebenarnya permen khas ini dibuat dari buah plum kering dan diberi bubuk Li Hing yang rasanya manis, asam dan asin. Kombinasi rasa ini menciptakan rasa yang kuat yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit tenggorokan. Permen ini awalnya hanya ada di negara China dan beberapa negara di Asia. Kemudian pada tahun 1900an, permen ini dibawa masuk pertama kali ke Hawaii oleh seorang imigran Asia yang bernama Yee Sheong.
  2.  Nougat (Perancis)
    Jika Anda mempunyai kesempatan untuk bersinggah di negara Perancis, jangan lupa untuk mencicipi permen traditional bernama Nougat ini. Permen yummy ini diolah menggunakan gula atau madu, kacang pistachio, almond, hazelnut dan serta buah-buahan kering lainnya. Tekstur Nougat ini berbeda-beda, ada yang lunak ada yang keras tergantung bahan yang dipakai. Tidak hanya tekstur, warnanya pun bisa berbeda. Nougat putih terbuat dari putih telur, sedangkan Nougat cokelat dibuat dari gula caramel dan lebih kriuk kriuk saat dikunyah.
  3. Turkish Delight (Turki)
    Masih ingat film the Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe yang ngetop itu? Di film itu ada adegan dimana Edmund berterus terang kepada White Witch bahwa permen kesukaannya adalah Turkish Delight!! Kembang gula yang nama aslinya Lokum atau Cyprus Delight ini emang pantas menjadi kesukaan banyak orang. Teksturnya yang lembut dan lengket mirip jeli ditambah potongan kecil kacang seperti walnut, almond atau kenari serta taburan gula halus di sekelilingnya, bikin rasa permen ini legit sekali.

    Permen yang sudah diproduksi sejak abad ke-15 ini berasal dari negara Turki. Namun berkat kelezatannya, Turkish Delight bisa terkenal ke seluruh negara di Eropa dan dunia. Bahkan di Inggris, permen ini dapat juluki Hanhish Candy karena dapat membuat orang ketagihan memakannya.
  4. Gummy Bear (Jerman)
    Permen ini berbentuk penmen ‘gelatin lengket’ yang digemari di banyak negara. Permen empuk ini diciptakan oleh Hans Riegel dari kota bonn di jerman pada tahun 1922. Si mungil berwarna warni ini aslinya bernama Gummibar atau Gummibarchen yang dalam bahasa Inggris menjadi Gummy Bear. Ketenaran permen ini mencapai negara Amerika Serikat. Di sana Gummy Bear mempunyai 5 rasa khas, yaitu rapsberry (warna merah), jeruk (warna orange), stroberi (warna hijau), nanas dan lemon (warna kuning).
  5. Permen Jahe (Indonesia)
    Permen jahe memang merupakan permen yang tergolong kuno. Berbicara permen ini bukan hanya berbicara puluhan tahun lalu, tetapi ratusan tahun. Setidaknya permen ini sudah tercatat di dalam buku Island of Java karya John Joseph Stockdale, pelancong berkebangsaan Inggris dan pada tahun 1778, Belanda mengirim sebanyak 10.000 pon (atau sekitar 5.000 kilogram) produk yang disebut Ginger Candy dari Batavia ke Eropa. Makanan ini digemari di Eropa karena menyembuhkan kembung atau dalam istilah ilmiah disebut Flatulensi.

    Permen ini juga Cocok sekali untuk menghangatkan badan dan menyegarkan tenggorokan. Apalagi saat udara dingin. Asli permen ini asalnya dari Indonesia. Negara yang terkenal sebagai penghasil rempah-rempah.
  6. Botan Rice Candy (Jepang)
    Permen ini asalnya dari negara Jepang. Botan Rice Candy sangat lembut, kenyal, rasanya seperti jeruk lemon dan dilapisi kertas pembungkus beras. Permen ini seperti plastik dan kering, tetapi jika sudah dimakan permen tersebut akan mencair di mulut Anda. Ini adalah permen tradisional Jepang , dan saat ini sudah diimpor ke Amerika Utara dari Jepang oleh JFC International.
  7. Ame Candy (Jepang)
    Permen ini berasal dari Kyoto, Jepang. Permen tradisional Jepang ini sangat terkenal indah dan penuh warna yang dibungkus dalam tempat yang begitu canti dan memikat hati. Permen ini terbuat dari gula murni dengan rasa asli gula, tapi ada juga yang dibuat dengan menggunakan rasa buahan.
  8. Brigadeiro (Brazil)
    Konon pesta ulang tahun kebanyakan di brazil tidak akan semarak bila tidak tersedia permen yang terbuat dari susu dan bubuk cocoa ini. Nama peren ini adalah Brigadeiro, yang telah diambil dari nama seorang jenderal di angkatan udara Brazil pada tahun 1940 an, Brigadier Eduardo Gomez. jadi ceritanya, ketika permen ini pertama kali diciptakan, Brigadir Eduardo Gomez sangat terkenal karena berhasil membasmi pemberontak, maka dari itu permen ini diberi nama sesuai sang jenderal untuk menghormati jasanya. Rasanya yang enak dan bentuknya yang menarik membuat permen ini sering menjadi hiasan pada kue dan es krim.
  9. Canadian Maple Candy (Kanada)
    Permen ini terbuat dari sirup maple, dibuat secara tradisional di rumah dan sudah jadi budaya bagi mereka. Permen maple Kanada ini mempunyai bermacam-macam istilah seperti “Mapple Taffy” atau “Sugar on Snow”. Nama yang unik ini dinamakan seperti itu karena permen ini sendiri terbuat dari sirup maple yang direbut sampai mengental dan terakhir dituang diatas salju bersih.
  10. Bbopki (Korea)
    Permen traidisional dari negara Korea ini terbuat dari gula yang dikaramelkan dan baking soda. Bbopki biasanya dibentuk jadi bulat dan dicetak ke tongkat seperti Lollypop. Dan permen ini biasanya dijual di jalanan kota Korea.
  11. Calaveras De Azucar (Mexico)
    Permen tengkorak kecil ini terbuat dari gula dan biasanya dihias dengan warna yang meriah, dan yang biasanya dibuat untuk perayaan keagamaan khusus. Penduduk disana menempatkan permen ini di kuburan orang-orang yang sudah meninggal pada acara Dia De Los Muertos (Hari Orang Meninggal), untuk memperingati hidup mereka. Dikarenakan dekorasi yang begitu besar sehingaa banyak orang menganggap mereka adalah karya seni dan bukan permen.